Informacja

Drogi użytkowniku, aplikacja do prawidłowego działania wymaga obsługi JavaScript. Proszę włącz obsługę JavaScript w Twojej przeglądarce.

Przeglądasz jako GOŚĆ
Zmień bibliotekę
Tytuł pozycji:

Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderating

Tytuł :
Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderating
Autorzy :
Nuansari, Senja
Widiastuti, Ni Putu Eka
Mulyantini, Sri
Pokaż więcej
Źródło :
SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i; Vol 7, No 4 (2020); 371-394 ; 2654-9050 ; 2356-1459
Informacja o wydawcy :
Faculty of Sharia and Law UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Rok publikacji :
2020
Kolekcja :
E-Journal Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta
Typ dokumentu :
article in journal/newspaper
Opis pliku :
application/pdf
Język :
English
Relacje :
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/salam/article/view/15068/pdf;">http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/salam/article/view/15068/pdf; http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/salam/article/view/15068
DOI :
10.15408/sjsbs.v7i4.15068
Dostępność :
https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i4.15068
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/salam/article/view/15068
Prawa :
Copyright (c) 2020 SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i ; https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0
Numer akcesji :
edsbas.E69C94A9
Czasopismo naukowe
The role of Corporate Social Responsibility (CSR) as a moderating variable in the effect of profitability, leverage, and size of the company, on the company values listed on the Stock Exchange from 2015 through 2018 is examined in this study. The target population consists of 96 companies and 51 of them are considered as the sample according to a pool sampling method. Moderate Regression Analysis (MRA) is considered as the main method to identify and describe the relationship between the variables. These results reveal that profitability and the size of a firm have a positive and significant impact on corporate value. On the other hand, leverage was found to have an insignificant effect on corporate value. Besides, CSR show to moderate the effect of probability, leverage, and size of the firm, on the value of the company.Keywords: CSR, Corporate Value, Profitability, Leverage, and size of a firm Abstrak Peran tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sebagai variabel moderat memberikan efek profitabilitas, leverage, dan ukuran pada nilai perusahaan yang tercantum di BEI periode 2015-2018 dalam penelitian ini. Dari populasi 96 perusahaan dan dipilih 51 sebagai sampel sesuai dengan metode pool sampling. Moderat regresi analisis (MRA) dianggap sebagai metode utama untuk mengidentifikasi dan menggambarkan hubungan antara variabel. Hasil ini mengungkapkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan memiliki dampak positif dan signifikan pada nilai perusahaan. Di sisi lain leverage ditemukan memiliki efek yang tidak signifikan dari nilai perusahaan. Selain itu, CSR menunjukkan dapat memoderasi probabilitas, leverage dan ukuran perusahaan, pada nilai perusahaan.Kata Kunci: CSR, nilai perusahaan, profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan

Ta witryna wykorzystuje pliki cookies do przechowywania informacji na Twoim komputerze. Pliki cookies stosujemy w celu świadczenia usług na najwyższym poziomie, w tym w sposób dostosowany do indywidualnych potrzeb. Korzystanie z witryny bez zmiany ustawień dotyczących cookies oznacza, że będą one zamieszczane w Twoim komputerze. W każdym momencie możesz dokonać zmiany ustawień dotyczących cookies